Semakin Langka, Kunang-Kunang Kini Terancam Punah

Semakin Langka, Kunang-Kunang Kini Terancam Punah
Cinemedia - Para pakar peneliti baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa Kunang-Kunang sedang diambang kepunahan. Kunang-Kunang kini semakin langka dan nampaknya hal tersebut akan smakin sulit ditemukan di masa yang akan datang. Menurut peneliti, Kunang-Kunang kehilangan habitat aslinya dikarenakan penggunaan pestisida dan cahaya buatan. Spesies yang berjumlah 2.000 lebih itu terancam akan punah.

Peneliti Tufts University dan Sara Lewis mengatakan habitat menjadi alasan utama akan berkurangnya spesies hewan liar ini. Beberapa spesies kunang-kunang menderita  karena membutuhkan kondisi lingkungan tertentu. 
Peneliti Sara Lewis menyebutkan sebagai contohnya, Salah satu spesies kunang-kunang dari malaysia terkenal dengan kedipan yang teratur. Habitat mereka membutuhkan makanan jenis magrove untuk berkembang biak. Akan tetapi, Ladang mangrove di malaysia telah berubah menjadi tanaman kelapa sawit.

Peneliti juga menyebutkan dampak penggunaan cahaya buatan di malam hari ini juga bisa mempengaruhi ekosistem kunang-kunang. Cahaya buatan seperti Papan Iklan, dan  Lampu Jalan. Polusi cahaya tersebut dapat mengganggu ritual perkawinan dari kunang-kunang tersebut.


Thank You :
Hiburan Info News

Belum ada Komentar untuk "Semakin Langka, Kunang-Kunang Kini Terancam Punah"

Posting Komentar

Keterangan Komentar!
  • Mohon untuk berkomentar sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang.
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel