Viral, Patung Gajah Menelan Biaya Hingga Satu Miliar

Viral, Patung Gajah Menelan Biaya Hingga Satu Miliar
Cinemedia - Patung merupakan karya seni yang memiliki makna tertentu. Biasanya dalam proses pembuatannya, Patung sering kali memiliki sisi filosofis yang di tunjukan untuk para penikmatnya. Tidak hanya menjadi sebuah hiasan, Patung juga seringkali menjadikan simbol lokasi agar mempermudah masyarakat agar mengingat lokasi tersebut. Baru-baru ini muncul kabar yang sedang diperbincangan warganet di media sosial. Sebuah patung di Gresik (Jawa Timur), Patung itu diketahui merupakan patung Gajah Mungkur yang berlokasi di Perlimaan Sukorame, Kota Gresik.

Kedua patung Gajah Mungkur itu memiliki bentuk berlawanan dari yang dibayangkan. Detail postur dari patung tersebut memiliki bentuk kecil serta memiliki detail postur yang kurang jelas. Hal ini dianggap lucu bagi masyarakat sekitar. Masyarakat sekitar pun ikut menyayangkan dengan hasil patung Gajah Mungkur tersebut. Yang menjadi sorotan bagi masyarakat sekitar karena telah menelan biaya hampir 1 miliar untuk sebuah patung Gajah Mungkur tersebut.
Sontak saja, Hal ini menimbulkan berbagai komentar dari warganet. Ada yang memerikan komentar lucu, Sekaligus komentar yang menyayangkan postur dari gajah tersebut.

"Patung e moto e koyo wong ngantuk" Akun (Ayunda Calistta).
"Kenapa bikin patung," Akun (Ahyudin Syarif) dengan diikuti emot tertawa.

Patung tersebut diketahui hasi kerja sama antara pihak Pemerintah dengan Perusahaan Swasta. Pemerintah Kabupaten Gresik pun juga menanggapi viralnya patung tersebut di media sosial. "Gresik ini kan kota Wali. Di dalam syariat Islam itu tidak diperbolehkan membuat sesuatu yang bernyawa menyerupai bentuk aslinya. Dari itu pula, patung yang kita bangun dalam bentuk abstrak" ujar Ida Lailatussa'diyah, (Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gresik).

Thank You :
Info News

Belum ada Komentar untuk "Viral, Patung Gajah Menelan Biaya Hingga Satu Miliar"

Posting Komentar

Keterangan Komentar!
  • Mohon untuk berkomentar sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang.
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel